Mon. Jun 27th, 2022

Ac yang lembab mampu berefek tidak baik bagi kesehatan. Mulai berasal dari flu, gatal-gatal, problem pernafasan, dan sebagainya. Kondisi ac mobil bau dan kurang dingin  ini sebaiknya langsung ditangani agar penghuni mobil mampu sehat dan menekuni kesibukan bersama baik.

Pun bersama kendaraan kamu, melindungi tingkat kelembapan ideal dalam kabin mobil haruslah ditunaikan demi kenyamanan dan kesehatan. Terlebih di era pandemi layaknya sekarang, para pemilik kendaraan lebih banyak memarkir kendaraannya lantaran lebih banyak beraktivitas di mobil.

Praktis, mobil jarang ‘disentuh’ agar sering lupa untuk perhatikan situasi area kabin. Padahal memasuki situasi musim hujan layaknya sekarang, pemilik mobil harus ekstra dalam lakukan perawatan kendaraannya, baik eskterior maupun interior.

Di interior, situasi alas kaki, busana atau payung yang basah pas masuk ke dalam mobil juga mampu mempengaruhi situasi kabin. Tak hanya lembab, karpet dan jok yang basah mampu menyebabkan bau tidak sedap.

Kondisi selanjutnya pasti menyebabkan berkendara menjadi tidak nyaman dan dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi.

Ada juga produk yang gunakan filter dan penghasil ion sekaligus, tapi masih langka di Indonesia. Pembersih ac model ion mampu menyingkirkan bau tidak sedap yang terkandung di ac. Jenis ini sering digunakan oleh orang-orang yang sering merokok di mobil. Produk ini juga mampu bersihkan ac berasal dari jamur, bakteri, dan debu di ac.

Sedangkan model filter mampu menyingkirkan partikel serta polutan yang ada di ac. Ac yang berbau dibersihkan gunakan filter, dan ac bersih dihembuskan keluar. Bagi Sahabat Garasi yang punya pernapasan yang sensitif, atau anggota keluarga bersama penyakit pernapasan, produk ini sudah pasti sesuai.

Penting juga untuk perhatikan faktor kenyamanan.

Salah satu poin penting melindungi kelembapan area kabin mobil kamu adalah bersama memilih pembersih ac yang tepat. Nah, ada sebagian pilihan pembersih ac mobil yang boleh dipertimbangkan untuk melindungi kebersihan kabin mobil.

Pertama Car Humidifier. Fungsi utamanya adalah memberikan kelembapan pada ac dalam kabin mobil, mengingat penggunaan AC dalam jangka panjang menyebabkan ac dalam mobil terasa kering. Selanjutnya ada Car air purifier ionizer, kegunaannya lebih lengkap dibanding yang pertama.

By admin